Skinpress Rss

Kamis, 29 Maret 2012

OP Nubitol Vs OP Expert Vs Masalah Gue -Part II-

0

Besoknya, karena gue sibuk keluyuran, pagi sampe siang gue rada ngelupain masalah akses Internet yang masih -bermasalah-... Habis Maghrib gue baru inget, dan ngetes nelpon operatornya sapa tau jam segini masih buka posko keluhan *Halaah... Dan sodara-sodara ternyata emang masih ada OP nya yang ngangkat, sampe Shift malem ternyata,,salut dah provider gue b^^d *terharu...Langsung ajaa ke percakapannya, cekidot :


Operator ketiga Cewek -Namanya Dwi- inget soalnya baru nelpon 30 Menitan yang lalu :P ==> Pelayanan  bener-bener BENER Parah, seenggaknya dari jaman gue suka nelponin operator gue, ini yang  Parah, ramah sekadarnya cuma ketauan kerja pas ngecheck atau nyamain No Hape gue, terus udahnya gak “kedengeran” kerja lagi, dan sodara-sodara tau gak solusinya eh bukan solusi tetapi lebih tepatnya alasan tanpa solusi, dy bilang gini ..

Dy : “Bapak -Setiap nelpon pasti di panggil gini -__-a- layanan internet 50 MB itu nggak bisa seluruh layanan internet seperti streaming youtube atau akses  Opera Mini”..

 -dalem ati : Streaming youtube dari hongkong, sambil liat Hape Legendaris, bisa browsing aja udah “gagah” ini hape - ...Dan what?? Opera Mini...Kemaren2 lancar2 aja...-__-a

Gue : Tapi Mbak’ saya cuma buka Fb, Twitter atau browsing aja, kemaren-kemaren, udah 4 Bulan terakhir pake paket ini lancar-lancar aja koneksinya ini Mbak”???  -mau manggil ibu cuma gak tega ntar dy malah ngira gue “Bapak-bapak”mesum lagi -__-a

Dy : “ Iya Pak, mulai 4 Maret emang layanan Bapak berbayar  bla-bla -sambil jelasin- paket lain??

==> Oke layanan paket gue yang terakhir, emang habis tanggal segitu, gue terima berbayar buat akses internet karena emang itu layanan yang harusnya gue terima, kudu wajib bin ikhlas di terima -__-”..

Gue : Terus Mbak’ 50 MB gratis ini bisa di pake kemana aja???

Dy : Iya, Itu bisa buat akses yahoo, mozilla Firefox, Internet Explore dan lain-lain *Nada Rada Ketus alias berusaha ramah namun gagal*...

==> -Dalem Ati- => Mozilla Firefox dan Internet Explore di Hape, oke jujur gue belum pernah denger, dan apa yang membedakannya dari Opera Mini, mereka sekedar Internet Browser, dan opera mini banyak yang pake buat Hape, dan yang bikin aneh kalo akses yang gratis cuma ke situs tertentu kenapa, mesti ada KUOTA 50 MB, tanpa ada embel-embel apapun *Syarat dan Ketentuan kek*, di SMS ketika saya berhasil ngaktifin layanan pun gak ada, yang ada cuma GRATIS INTERNET 50 MB==> Tanpa * (Bintang-bintang)!! Logika otak gue -nunjuk dengkul-, bagaimana konsumen tau situs porno mana yang berbayar mana yang nggak,,harusnya kalo emang -peraturan barunya- gitu, bilang dong  pas ngaktifin paket==>  KUOTA 50 MB akses Yahoo, atau yang lainnya, atau paling nggak kalo kepanjangan bisa lewat SMS pas selesai aktivasi biar tau dan gak rada kecewa, nyatanya penjelasannya masih sama aja kayak pas daftar paket.

Gue : Tapi Mbak’ gue udah 4 bulan ini pake lancar-lancar aja, dan masa iya gak bisa lagi, terus kok nggak bisa Opera Mini? -Mau denger alibi lanjutan-

Dy : Iya Bapak, akses opera mininya berbayar, coba akses yahoo atau google ?? *Nada -makin-Rada Ketus*

-Dalem ati : yaa ampun jangan-jangan opera mini di anggap ni OP situs yaa --a , ambigu kata-katanya-

Gw : Haha *Ketawa nggak enak, Okelah Mbak’ kalo begitu, ngomong datar => Masih Nunggu Klo di kasih “solusi”.

Dy : “Iya itu aja bapak bla-bla-bla, -Selesai-.

Akhirmyaaa selesai percakapan yang bikin emosi ini, Pfiiiuhhh -Puasa 7 Hari 7 Malem Sambil Nari Hula-hula keliling kampung!! Solusi gak dapet, pelayanan bener-bener gak memuaskan *KECEWA* iyaa, jadi dobel deh kecewanya, gak di training dulu tu orang yaa atau emang pas gue nelpon tu tu OP lagiii Bad Mood, belum makan, lagi dapet, atau lagi chatting n mention-mentionan atau kombinasi kesemuanya!

Gak lama dari nelpon itu karena kurang puas dan gue yakin tadi merupakan “solusi” atau alasan yang dipaksakan ntah karena apa, tidak tau atau tidak mau tau, akhirnya gue nelpon lagi,, seandainya yang ngangkat si dwi lagi tanpa ba-bi-bu gw bakal cut langsung,...Tapii untung yang ngangkat si Isti yang pasti cantik dan imut -dalam bayangan atau asumsi gue- atau paling nggak suaranya yang -setidaknya- gue tau “cantik” “secantik” pelayanannya. Ini diye percakapannya cekidot ==>


Si Cantik Isti : Selamat Malam, dengan Isti ada yang bisa saya bantuuu ?? -Santai dan “terdengar “ Ramah-

Gue : Bla-bla-bla Panjang x lebar = bla bla..... *nyerocos Bawaan masih Kesel

==> Seperti biasa, dy nanyain no hape dan -mungkin- ngecek data no Hape gw di komputer nya dy, dan nanya-nanya yang lain, mulai dari jenis hp , dengan pede gue jawab jenis dan tipe hape gue! Hidup hape legenda \m/ .. Terus sambil ketak ketik komputer nulis semua itu, beda kayak si dwi tadi yang hanya sebates nanyain No HP -___-a, si Isti lebih detail lagi dan LEBIH professional, professionalitasnya kelihatan, mulai dari settingan access point di tanyain sampe ke tipe n jenis hape gue, suara keyboardnya kedengeran -mungkin -ngetik -keluhan gue-,sama kayak pelayanan OP pertama n OP kedua, nggak kayak si DWI tadi yang cuma nanya no HP dan “solusi” yang nggak jelas! #KoinBuatDwi *Lohhh

Gue : “Mbak tadi kan udah 3x nih nelpon Operatornya, cuma ini 2 Operatornya bilang bantu di refresh dari sana,

Si Cantik Isti : baik Bapak – lagi -___-“ -, sebentar saya check ..minta waktunya mohon menunggu.. *Telpon gue di -Hold- yaaa lagi-lagi prosedur pengecekan dengan metode di -Hold- ini sama kayak OP 1 dan 2,,dan bagaimana dengan Dwi...nggak BANGET...!

Si Cantik Isti : Iya bapak, terima kasih telah menunggu, ternyata memang sepertinya ada masalah dengan koneksi internet bapak, di sini akan saya buat laporan resmi, boleh minta datanya, ini dari daerah mana Bapak?

==> Laporan resmi ini metode baru yang gue tau, OP 1 dan 2 gak gini, apalagi OP 3!!

Gue : Palembang...

Si Cantik Isti : Kalo alamatnya bapak ?

Gue : *Spontan Ketawa..Anak kos Mbak’... -Ketauan deh Mahasiswa-

Si Cantik Isti : *Gue yakin Nahan Ketawa Juga, tapi gak bisa* Kenapa ‘Bapak’ <== Masih -_-“?

Gue : Nggak Mbak’,perlu di kasi tau alamatnya, kebeneran saya ngekos? *basa-basi
      *masih cekikikan

Si Cantik Isti : *Akhirnya ketauan ketawa* *pertanyaan gue gak di jawab* Langsung bilang :
                         Baik Bapak, ini saya buatkan laporan permasalahan bapak, buat ditindaklanjuti,
                        mohon ditunggu.


Sebenernya gue bohong bilang anak kost, cuma ntar takutnya lokasi gue berhasil n mudah banget  di lacak dan masuk koran dengan Headline “Seorang Mahasiswa Tingkat Akhir di Tangkap Karena keseringan nelpon Operator” -Imaaajiiiinasi- =)).. Lanjuuut lagi :

Gue : Waduh, jadi kapan kira-kira permasalahan saya ini di atasi??

Si Cantik Isti : Laporan ini akan ditindaklanjuti 3x24 Jam..

Gue : Wah lamaa yaa mbak’? *sambil ketawa ketiwi

Si Cantik Isti : *Ikut Ketawa -lagi- meskipun gue yakin dy nahan tawa-..Iya begitulah Pak.

Gue : Okelah Mbak’...Oh yaa tadi salah satu Operator bilang, klo 50 MB itu cuma buat bla-bla-bla...

Si Cantik Isti : Iya bapak, akses Internet udah aktif dan kuota akses internet bapak masih belum terpakai..

Gue : Hahaha *Ketawa Puas* Saya bener bearti!!

Si Cantik Isti : Kenapa Bapak? => Friendly banget kan, gue mulai geje masih aja ditanggepin.!

Gue : *Sambil Cengengesan* Jadi kemaren dan tadi nelpon Operator juga, terus udah di bantu refresh  tapi tetap gak bisa, terus tadi nelpon operator juga namanya Dwi, tau gak Mbak’?? dy bilang kalo kuota saya 50 MB cuma buat situs porno tertentu aja dan gak bisa pake opera mini, padahal menurut pengertian saya kalo 50 MB itu bisa kemana aja, selagi masih dalam kuota,, iyaa kan Mbak begitu??? *Gaya Curcol+Maksa+Cengengesan.

Si Cantik Isti : Iyaa ‘Bapak’ bener...*Ketawa di tahan(lagi)* *Yess!! \m/ *

Gue : Nah bearti emang gangguan dari sana yaa Mbak’...masih lama yaa Mbak 3 Hari *nada memelas* 

Si Cantik Isti : Iya bapak, nanti laporannya segera di cek, mohon menunggu yaa Bapak. ==> ketauan banget berusaha nahan tawa :P*

Gue : Okelah Mbak”, jadi ini gak perlu di refresh lagi, refresh lagi dong Mbak”?? ==> Suara Sok imutt :P

Si Cantik Isti : -Masih Sabar ngobrol dengan gue-  Gak perlu lagi, kemaren kan sudah??

Gue : Eh kok tau Mbak”?? -Manjang-manjangin Obrolan-

Si Cantik Isti : Kan ada datanya...-Masih seramah kayak di awal nelpon-

==> Kamuu anak Informatika bukan sih, hal-hal kayak gini kemungkinan pasti di record heii, gak tau deh klo si Dwi tadi #MasihKesel, kalo si Cantik Isti kalo ngomong pake alasan teknis dan pake data!! Lagian kamu tadi udah sempet bilang di Refresh..Alibii bangettt! =))!   


Gue : Okelah Mbah, makasih ya...*Cengengesan

Si Cantik Isti : Iya, ada lagi yang bisa saya bantu ??? ==> Buseeet dahh,,,ini kelewat ramah atau mancing atau kode *ngarep..Kalo gue lagi penelpon “Gilaa” mungkin langsung gue minta nomor ni orang, kebeneran opacity kewarasan gue masih di atas 70 % hauaha

Gue : Gak ada Mbak”,,Oh yaa salam yaa buat si Dwi tadi..hahaa *ngakak sendiri*...Sekali lagi Makasi yaa Mbak’..

Si Cantik Isti : Iya sama-sama maaf atas ketidaknyamanannya, Selamat Malam. “:)” *Berusaha Nahan Ketawa -lagi-,...Oh yaa Ini No Hape Saya 08******** dan Pin BB 8Af357A sayaa *Uye* Hip Hip* (Sayang kalimat terakhir Cuma harepan gue wkwkwk)  

==> Ahh tidak jangan hentikan percakapan ini.. ;-|.... 13 Menit 1 Detik itulah durasi telpon terlama gue ke operator dan selama “pengalaman" gue nelpon operator, sungguh belum pernah semenyenangkan ini ngobrol dengan Operator..Ohh Istiii, semoga nanti kalo ada gangguan lagi dengan nomor gue, yang ngangkatnya kamu lagiii *Loh...


Pesan Moral dari kisah ini : Tugas Operator atau CS tidak bakal jauh dari menerima keluhan keluhan pelanggan, jangan anggap si penelpon ini sebagai pengganggu atau menjelaskan sesuatu dengan serampangan tanpa dasar, paling nggak lakukan sesuai prosedur kerja anda jangan anggap kalo si penelpon tidak tau sedikitpun mekanisme kerja kalian, kami memang mengeluh dan anda memang tempatnya kami buat mengeluh,anda di gaji buat itu, anda di gaji buat memberi informasi yang kami butuhkan dan menjelaskan dengan baik dan sejelas-jelasnya, apalagi gue bertanya baik-baik, dan bahkan kalo gue atau kami gak nyantai ngomongnya, anda harus tetap santai, karena anda pencitraan perusahaan, dan gue yakin itu pun udah ada dalam SOP anda..Lagian C’mon gue di sini bayar karenaa itu gue seharusnya mendapatkan apa yang menjadi hak gue, kalo seandainya emang di dalam paket itu emang bner gak ada,, It’s Ok, gue bakal terima dengan lapang dada “mahasiswa”...Hei Dwi denger,, iyaa elo..siapa lagii coba, gue gak minta elo kayak si Cantik Isti yang bisa di ajak  berkelakar , murah ketawa lagi -Jarang Bin Langka ini- !! Tapi paling nggak jadilah kayak si OP pertama dan kedua...Dan Oke dari polling tingkat pelayanan yang dikirim habis nelpon, 2 OP Pertama gw kasih nilai 5 = Sangat Puas buat pelayanan nya.dan buat Elo nilai 1, harga yang pantas buat elo. Dan Buat Si Cantik Isti kok gak ada sms Polling??Kalo ada gue kasi nilai 5, buat solusi nya pun walaupun gak memuaskan bakal gue kasi 5 juga, tapi sayang yang adalah sms kalo laporan gue udah tercatat beserta kode laporannya.Gue gak tau itu sms Polling di kirim automatis udah nelpon atau si OP ngirim  persetujuan polling terlebih dahulu, dan buat lu Isti, lu gak ada polling, tapi gue tau lu udah kerja dan usaha memberikan pelayanan .Perfect, Well done Isti!!

Oh yaa buat kalian yang terinspirasi buat nelpon operator, biasakan kalo ada polling, di bales “seobjektif” mungkin, Gratis pula smsnya #HidupMahasiswa\m/.. Lagian gak ada salahnya kasi respon atas pelayanan mereka itukan buat perbaikan mereka juga kedepannya atau prestasi tersendiri bagi mereka, sapa tau “Dwi-Dwi” yang masih bertebaran di luar sana bisa berubah menjadi si “Cantik Isti”.:)  

Dan tau ending dari kisah perjuangan gue ini, setelah nelpon lagi, setelah si cantik Isti, gue 3x nelpon, OP nya (Salman-Putri-Desi), baru deh paket GRATISAN yang menjadi HAK gue bisa di pake, terus yang bikin gue terharuu pulsa gue di ganti (mungkin takut gue laporin ke Pol PP setempat, kan lagi booming tu lapor melapor, tapi tenang gue pake ni provider udah hampir 6 Tahun, karena kesalahan -sistem- sedikit nggak mungkin gue sampe tuntut ber Milyar-milyar *gayaa di ganti ceban aja udah seneng),, Eh tau gak Pulsa gue di gantinya lebih lagi, dapet 3 Rebuu gue, lumayaan buat nelpon operator lagi *ehh… Besok-besok kalo pulsa sekarat gue nelpon Operator lagi, barangkali bisa ngomong sama si Isti lagi dan pulsa dig anti *Loh… see yaa :)..

Ditulis : Sabtu, 10 Maret 2012 (21:10 PM)  

0 komentar:

Posting Komentar